Akhirnya Selesai Nonton Drama Korea “When A Man Falls In Love”

Hai, Guys, how are you today? Hmm … hari ini adalah match terakhir Gerrard bersama Liverpool. Saya tidak akan membicarakan tentang itu, karena rasanya menyedihkan. Dibabat 6-1 di kandang Stoke City itu menyakitkan, meski Kapten mencetak gol di laga terakhirnya. Liverpool kalah mungkin menyakitkan, tapi gagal di tahun terakhir Gerrard itu lebih menyakitkan, apalagi dibabat habis di laga terakhir sang Kapten. Ah sudahlah! Good bye-lah, Steve Gerrard Gerrard.

Kali ini saya akan menceritakan tentang drama Korea yang sering saya tonton saban pagi di Rajawali televisi, When a Man Falls in Love. Bercerita tentang gadis miskin bernama Seo Mi Do yang kebingungan dalam melunasi hutang ayahnya kepada rentenir. Han Tae Sang, anak buah bos rentenir jatuh cinta kepada Seo Mi Do, sehingga meringakan hutang keluarga Mi Do. Bos Tae Sang mengetahui, dan hendak melukai Mi Do. Tapi Tae Sang berhasil menyelamatkannya, meski Tae Sang harus mendapatkan luka di pungugungnya. Chang Hee, teman Tae Sang, membantu Tae Sang kala itu, dan berhasil membunuh bosnya. Setelah itu, Tae Sang membangun perusahaan dan sukses. Hubungan percintaannya bersama Mi Do juga berjalan secara baik. Tapi ketika Mi Do dikirim ke luar negeri oleh bos perusahaan, yaitu Han Tae Sang, ia bertemu dengan adik Chang Hee yang sekolah di luar negeri, Jae Hee. Ketika Jae Hee lulus dari sekolahnya, ia kembali ke Korea dan bekerja di perusahaan Han Tae Sang. Diam-diam Jae Hee menjalin hubungan percintaan dengan Mi Do. Akhirnya Tae sang mengetahui dari rekaman video. Tae Sang hancur, dan Chang Hee pun tidak tega melihat sahabatnya terluka oleh gadis yang juga dicintai adiknya. Chang Hee ingin melenyapkan Mi Do agar semuanya kembali seperti semula.

Konflik ini terlalu banyak, dari keluarga Tae Sang yang hilang; Baek Song Ju yang terus mencintai Han Tae Sang; Jae Hee yang ternyata bukan saudara kandung Chang Hee. Banyak lah. Saya tertarik dengan drama Korea ini pertama karena karakter Mi Do yang menurut saya menarik. Mi Do adalah tipe gadis yang meledak-ledak dengan gengsi yang tinggi. Sedang Han Tae Sang tipe pria yang tenang tetapi menghanyutkan. Mereka di persatukan karena hutang ayah Mi Do, dan di situlah konflik bermula. Saya puas menyaksikkan drama ini, karena dari episode awal konflik yang dibangun begitu padat, meski alur dibuat sangat cepat. Dari Jae Hee mengetahui kekasih Mi Do adalah Tae Sang sahabat kakaknya; Tae Sang yang tahu pacarnya direbut adik sahabatnya; hingga Tae sang menemukan adik dan ibunya, dan lain-lain. Sungguh padat dan rumit, dan menurut saya bisa ditebak konflik-konfliknya, tapi penjabaran konfliknya terlihat rapi dan sangat baik. Hingga ending penyelesaian konfliknya rapi dan apik, meski menurut saya alurnya terlalu cepat dan penyelesaiannya juga terlalu cepat.

Di serial ini, menurut saya sosok Mi Do ini menyebalkan sekali. Dia berselingkuh dengan orang lain, karena dia tidak bisa membalas cintanya Han Tae Sang. Dia pura-pura tidak bisa jalan. Banyak hal yang membuat saya agak kesel juga sebenarnya. Bukan apa-apa, Han Tae Sang sudah melepaskannya untuk Lee Jae Hee, tapi ternyata ia masih suka dengan Han Tae Sang. Haduh, capek, deh. Dan lagi tokoh Jae Hee, menyebalkan sekali. Sudah merebut pacar orang tapi juga ingin membuat Tae Sang kehilangan semuanya. Dan penyelesaiannya adalah sebuah kesalah pahaman Jae Hee, dari semua penuturan kakaknya Chang Hee. Haduh pada kayak abege, deh. Beda sekali dengan tokoh Baek Song Ju, wanita bekas pacar bos Tae Sang yang dari dulu menyukai Tae Sang itu selalu berjuang untuk Tae Sang bagaimanapun caranya. Dia mencari adik dan ibu Tae Sang demi Tae Sang, sampai-sampai ketika Tae Sang terancam hukuman penjara ia rela berkorban demi Tae Sang dengan membatalkan pernikhannya yang begitu ia damba dengan Tae Sang. Dan karakter paling keren adalah Tae sang itu sendiri. Dia adalah pria yang tegas, tidak basa-basi, keren, pemaaf, menatap ke depan, hebatlah pokoknya. Meski diselingkuhi, ia tetap memafkan Jae Hee, bahkan malah Jae Hee yang ingin menghancurkan hidup Tae Sang karena terlalu cemburu.

Bae Song Ju pernah bertanya kepada Jae Hee “Kenapa kau ingin selalu dekat dengan orang yang kau cintai, meski tahu orang yang kau cintai tidak membalas cintamu … sepertiku?” Jadi Baek Song Ju dulu sungguh tidak pernah menyukai bos Han Tae Sang, tapi ia rela bersama bos Tae Sang demi bisa dekat dengan Tae Sang. Endingnya, Tae Sang dan Mi Do saling suka lagi. Baek Song Ju? Haduh … saya turut prihatin, dia wanita yang tegar dan keren. Over all, saya lumayan puas dengan drama Korea ini. Hal yang membuat saya kurang suka menonton serial drama adalah: banyak menghabiskan waktu.  🙂

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s