20 Episode Pinocchio yang Menguras Emosi

Sumber Foto: www.hulu.com

Sumber Foto: http://www.hulu.com

Saya baru saja mneyelesaikan menyaksikkan drama Korea Pinochio sebanyak 20 episode. Sebenarnya saya agak malas menyaksikkan drama Korea, karena benar-benar menguras waktu dan semuanya. Saat itu saya iseng melihat drama Pinochio ini di RCTI. Kian hari kian ketagihan, bagus banget. Tapi sayang karena di televisi sehari hanya setengah episode, maka saya lihat di youtube saja. Heuheuheu.

Drama ini bercerita tentang seorang gadis bernama Choi In Ha (Park Shin-Hye) yang mengidap sindrom Pinochio, yaitu apabila berbohong akan cegukan. Kisah pada drama ini menceritakan tentang latar para jurnalis. Bermula dari ayah Ki Ha Myung yang berprofesi sebagai ketua pemadam kebakaran yang berusaha menyelamatkan orang-orang yang terjebak di dalam gedung dalam tragedi kebakaran. Dan ternyata orang yang ditolong sudah keluar dari gedung. Pada saat menyelamatkan korban, gedung meledak dan beberapa petugas pemadam kebakaran tewas. Salah satu reporter bernama Song Cha Ok (Jin Kyung) mengabarkan bahwa itu adalah kelalaian ayah Ki Ha Myung sebagai ketua pemadam kebakaran. Ditambah lagi dikabarkan bahwa ketua pemadam masih hidup atas saksi seorang anak pengidap pinochio dan melarikan diri. Ki Ha Myung, kakak, dan ibunya pun terpukul luar biasa. Ibunya mengajak Ki Ha Myung untuk bunuh diri terjun ke laut. Beruntung Ki Ha Myung ditolong oleh seorang kakek tua yang menganggap Ki Ha Myung sebagai anaknya yang hilang  di laut, Choi Dal Po (Lee Jong-Suk). Dari kisah kebakaran tersebut, semua dendam dan cerita dimulai. Hingga dewasa, Choi Dal Po tinggal bersama cucu si kakek Choi Inha dan sama-sama menjadi reporter di stasiun tv berbeda. Choi In Ha ingin menjadi seorang reporter karena itu adalah cita-citanya, tapi bagi Choi Dal Po, menjadi reporter adalah satu-satunya jalan utuk membalas dendam kepada reporter Song Cha Ok. Kisah ini berisi pembalasan dendam, kisah cinta, dan semua perjuangan menjalani profesi sebagai wartawan. Karena ceritanya panjang, lebih baik teman-teman menyaksikkannya sendiri. 😀 😀 😀

Jujur drama ini begitu menguras banyak energi saya. Bisa dikatakan Pinochio memiliki dua kali klimaks dalam ceritanya, yaitu ketika kakak Ki Ha Myung menyelamatkan seorang anak dan mengakui pembunuhan yang dilakukannya; serta tertangkapnya dalang dari kebakaran 14 tahun silam. Saya akui drama ini bagus sekali. Karena drama ini, saya jadi paham reporter itu tugasnya apa. Secara story telling jelas dan padat sekali. Secara penokohan juga sangat bagus. Setiap tokoh memerankan karakter yang benar-benar hebat. Seperti ibu Seo Bum Jo si rubah betina, yang jahatnya minta ampun, tapi kedoknya begitu rapi, tapi tunduk karena kasih sayangnya pada sang anak. Dari segi akting semuanya juga bagus. Choi In Ha, sebagai tokoh pinochio, saya rasa akting yang memerankan tokoh ini begitu lihai, Park Shin-hye. Selain itu, twist-twistnya dalam drama ini juga sangat baik, sempurna. Dalam drama ini, setiap tokoh seperti dibuat untuk merasakan rasa sakit yang sama, yaitu menerima kenyataan bahwa orang yang dicintainya tidak seperti yang dilihatnya selama ini. Selain itu, drama ini juga ingin menunjukan bahwa setiap kebohongan akan ketahuan bagaimana pun caranya; kejujuran jauh lebih nikmat dari sebuah kebohongan yang disembunyikan; sebegitu menyakitkannya dampak dari kejujuran, semua harus dilalui dan harus sabar, karena harus bagaimana lagi? Penyelesaian konfliknya bisa dikatakan begitu cepat, tapi amat rapi, bagus sekali. Saya katakan, drama Korea ini digarap begitu rapi dan menarik. Cukup 20 episode untuk membuat penonton tidak lupa dengan cerita ini. Yang saya kagumi tiap kali menyaksikkan drama Korea selain semuanya padat adalah background cerita yang selalu menarik. Over all, Pinochio adalah drama Korea yang begitu banyak menguras emosi.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s